Discovery Meluncur Jumat Ini

Sunday, September 6, 2009 Leave a Comment

Florida, (tvOne)

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) bersiap meluncurkan pesawat ulang-alik Discovery pada Jumat 28 Agustus 2009. Discovery dijadwalkan terbang pada Jumat malam, mundur dari jadwal awal untuk diluncurkan Jumat dini hari.

Sebelumnya, peluncuran Discovery sempat dua kali tertunda. Laman Voice of America memberitakan mulanya Discovery akan diluncurkan pada Selasa, namun ditunda sehari karena badai. Namun kerusakan kenop tangki bahan bakar kembali menghambat peluncuran Discovery pada Rabu.

"Teknisi terus mengawasi busa yang keluar dari tangki bahan bakar saat peluncuran," kata kepala pengelola misi NASA Mike Moses. Masalah tangki ini juga terjadi di sejumlah peluncuran pesawat antariksa. Kerusakan kenop tangki diduga menjadi penyebab utama ledakan pesawat Columbia yang menewaskan tujuh astronot pada 2003.

Discovery membawa tujuh awak dan sejumlah instrumen untuk melakukan percobaan di luar angkasa. Sebuah treadmill luar angkasa bernama Colbert juga akan diangkut. Pesawat ini akan berada di orbit selama 13 hari.(VIVAnews.com)
Sumber: tvone.com

0 comments »

Leave your response!